18/05/2010

Renunganku.

Wahai Engkau Sang Khalik
Tunjukan kuasamu dengan memberiku sebuah petunjuk tentang keadaan hidup hari ini dan yang akan datang, aku bingung, khawatir, cemas dan takut, apakah aku sanggup memulai sebuah kehidupan yang baru dengan menopang kehidupan yang lainya, sementara aku lihat saat ini terasa berat bagiku untuk di jadikan arah ke depan, Sering aku menghitung setiap jerih payah dari hasil peluhku, rasa gembira., senang, dan haru begitu kental tertasa dan rasanya aku cukup tersenyum, Tapi itu ternyata hanya untuk sementara, kegembiraan itu sesekali terusik oleh lamunanku tentang.


"Apakah aku bisa membangun sebuah kehidupan yang berbeda dari hari ini dengan hari lainya yang akan datang, sementara di depan aku menpopang kehidupan yang lainya"

Satu menit, dua menit, tiga menit, bahkan lebih dari satu jam.... lamanya aku memberi kesempatan kepada "Keyakinan dan Ketakutan" untuk bertemu dan berlomba merebut kekuasan atas diriku, sesekali aku rasakan dalam pikiranku bahwa "Keyakinan" yang menang di saat pikiraku menerawang jauh kedepan dengan dasar dan alasan intervensi agama, bahwa kehidupan ke depan itu tidaklah sesuram seperti yang ada dalam bayangan atau lamunanku karena sesuatunya tetap Tuhan yang mengendalikan, apa yang ada adalah sebuah perencanaan yang matang untuk setiap manusia.


Namun sesekali itu juga "Ketakutan" itu berkuasa dalam pikiranku, ketakutan tentang bagaimana aku bisa merenda kehidupan ke depan sementara keadaan hari ini tidaklah sehebat untuk jadi gambaran kedepan, gelapnya keinginan untuk tahu bagaimana ke depan terasa cukup kuat, biar jauh aku memalingkan, biar jauh aku berusaha mengusir tetap saja "Ketakutan" akan waktu yang di nanti-nanti itu terasa sulit bahkan sukar dan makin merajai alam pikrianku untuk tunduk dan manangis2-nangis, dan memasrahkan segala sesuatunya hanya dengan keluhan, dan kecemasan.
Tuhan kumohon petunjukmu................

0 komentar:

Post a Comment

Koementar yang tertinggal akan membuat web/blogmu semakin punya trafic tinggi