12/02/2010

Berharap Berkarya

Blog adalah sebuah media web yang bersifat non komersil dan yang lebih menguntungkan adalah selain sifatnya yang geratis , pemilik blog juga di beri kebebasan untuk meng utak-atik (improvisasi) dan bahkan menambahkan variasi-variasi tertentu dalam blognya, semenjak google melauching beberapa tahun yang lalu, tentu kabar yang menggembirakan itu tak aku sia-siakan, karena menurutku ini adalah momentum tepat dimana hobi menulis yang aku miliki bisa aku curahkan dalam sebuah blog, jujur pertama kali mencoba memang ada kegamangan tersendiri karena ada rasa ketidak percayaan diri, dimana postingan-postingan yang ditulis tentunya akan di baca luas oleh orang-orang, ada rasa ragu dan berat ketika aku sempat berfikir jika seseorang mempunyai buah karya pemikiran dan rentan akan sebuah jiplakan, tentu rasanya ada kekhawatiran dimana apa yang kita tuliskan di khwatirkan di gunakan untuk hal-hal yang sifatnya menguntungkan atau bahkan mengkomirsalkan dan atau menjadikan buah dari karya pemikiran seseorang di jadikan sumber pembenaran dari setiap argument tanpa menyebutkan sumber-sumbernya oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Namun jauh sebelum aku berfikir hal itu, ada yang lebih aku khawatirkan, dimana hobi menulis yang aku miliki justru menjadi sandungan dimana aku tak mampu mengembangankanya dan cengderum apa yang di milkiki hanya sekedar asesoris belaka dalam pikiranku tanpa ada manfaat bagi diri pribadi dan orang lain atau tanpa orang lain tahu tentang apa yang aku pikirkan, dan dari situlah akhirnya muncul pemikiran bahwa segala niat yang tulus akan beujung pada hal kebaikan, berangkat dari pemahaman itu akhirnya dan dengan senang hati aku mencoba benar-benar menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk di gunakan sebaik-baiknya. 

Kini bagiku blog adalah sebuah media suara hati dan curahan apa yang ada di pikiran dan hati nurani, bahkan blog bisa di sebut sebagai media refresentatif seseorang, dengan blog aku bisa mencurahkan apa yang ada di pikiranku tantang keadaan pribadi dan kehidupan yang ada di sekitarku, dan bahkan dengan blog pula aku bisa menumpahkan segala kegeraman tentang apa yang terjadi dalam pandanganku bahkan sampai dimana aku bisA berfikir dan mencurahkan kegeramanku pada hal hal – hal bersifat sosial.

Lama berjalannya waktu tanpa aku sadari ternyata blog yang aku buat ini, cengderum lebih dominan dalam hal pembahasa masalah yang bersifat sosial, dan  bukan menjadi ajang narisis-narsissan yang dimana niat awal sebelum aku membuat blog ini, kini blog ini sudah menjadi sebuah catatan pikiranku tentang hal-hal yang lebih luas, dan bahkan tanpa aku sadari blog ini sudah menjadi buku harianku. Aku sangat berharap bahwa blog ini lebih bisa menjadi tempat sharing buat orang yang sudi mampir ke blogku ini, dan semoga kiranya blog ini senantiasa update dan terus berjalan seperti blog-blog lainya. Amin